Identify the Hidden Potential & Learning Style of your child

Identify the Hidden Potential & Learning Style of your child

Sabtu, 31 Oktober 2015

TES BAKAT MELALUI MEDIA SIDIK JARI

Sebenarnya kata yang paling tepat untuk mewakili kata ”tes” dalam konteks Tes Bakat ini adalah kata ”deteksi”. Jika menggunakan kata tes, maka harus ada serangkaian tanya jawab, atau ujian secara tertulis maupun lisan. Pada Tes Bakat DMI ini tidak pernah menggunakan ujian maupun tanya jawab, sehingga yang paling tepat adalah deteksi bakat melalui media sidik jari. Mengapa sidik jari seseorang perlu dideteksi ? Pertama, karena sidik jari manusia sangatlah unik sebagaimana keunikan manusia itu sendiri. Setiap sidik jari seseorang berbeda dengan sidik jari orang yang lainnya, bahkan orang kembar sekalipun tidak memiliki sidik jari yang sama. Betapa agungnya sang pencipta dalam menciptakan sidik jari yang berbeda-beda.Kedua, sudah sejak zaman dahulu kala, sidik jari seseorang digunakan sebagai database oleh dunia kepolisian sebagai sarana identifikasi identitas seseorang. Ketiga, digunakan sebagai bukti legal dan identitas sah yang dibubuhkan dalam selembar surat tanda tamat belajar atau ijazah seseorang. Keempat, digunakan dalam proses pembuatan paspor seseorang yang akan bepergian antar negara. Kelima, sidik jari digunakan sebagai media untuk mengetahui bakat atau talenta seseorang. Tidak menutup kemungkinan analisa sidik jari pada zaman berikutnya akan berkembang dalam aspek kepentingan yang lainnya.

ANALISA SIDIK JARI UNTUK MENGETAHUI BAKAT
Bakat adalah dasar (kepandaian, sifat, dan pembawaan) yang dibawa sejak lahir (Sumber : Kamus Besar) Karena bakat adalah pembawaan dari lahir maka, seseorang tidak bisa memilih suka atau tidak suka. Ia telah terbentuk dengan sendirinya. Ibarat komputer, terlahir lengkap dengan di install secara sempurna dan siap untuk dioperasikan dengan baik dan maksimal. Kelahiran manusia pun seperti komputer yang sudah di-install dengan program MS-word, Excel, PowerPoint, dan CorellDraw. Apakah keunggulan kita dalam berkata-kata (kecerdasan linguistik) seperti dalam program MS-Word ? Apakah dalam berhitung (kecerdasan logic-matemathic) seperti dalam program Excel ? Apakah dalam menggambar (kecerdasan visual spasial) seperti dalam CorellDraw ? Setiap orang memiliki semua bakat yang dibutuhkan dalam menopang eksistensinya, hanya saja dominasi keunggulannya berbeda-beda. Tidak semua orang ahli bermusik, tidak semua orang ahli dalam bidang matematika dan seterusnya. Dalam pembahasan ini penulis mengambil referensi bakat dari Prof. Howard Gardner, PhD., dari Havard University yang menyebutkan bahwa bakat seseorang itu bisa dikelompokkan dalam sembilan macam antara lain : Linguistic (Word Smart), Logic Matemethic (Logic Smart), Intrapersonal (Self Smart), Interpersonal (People Smart), Bodly Kinestethic (Body Smart), Visual Spatial (Picture Smart), Musical (Music Smart), Naturalits (Nature Smart), Existenstial (Existence Smart). Dimanakah bakat diri kita ? Bidang apakah bakat anak-anak kita ? Sudah tahukah kita terhadap bakat orang-orang yang dekat kepada kita ? Sudah mengertikah kita terhadap bakat dari orang-orang yang kita cinta ?

DMI
Dermatoglyphics Multiple Intelligence Assessment ( DMI ) adalah ILMU / METODA yang berbasis teknologi canggih (Statistika  & Programa Komputer) guna membaca / mendeteksi PETA POTENSI DIRI melalui sidik jari (FINGERPRINTS) sebagai bentuk rasa syukur & ikhtiar manusia atas karunia TUHAN.
Deteksi bakat DMI ini bisa digunakan untuk anak usia 2 tahun sampai orang dewasa usia 90 tahun. Prosesnya melalui scan kesepuluh sidik jari tangan lebih kurang 10 menit saja dan tidak melalui tanya jawab serta tidak menjawab soal-soal tes. Sehingga anak tidak perlu merasa cemas dan capek saat ikut tes.

TUJUH MANFAAT PRAKTIS
  1. Lebih percaya diri
  2. Lebih efektif / efisien dalam mengejar dan menata prestasi / karier
  3. Aktifitas sehari-hari lebih fokus dan terencana
  4. Beban hidup terasa lebih ringan dan lebih pasti
  5. Memudahkan mengambil keputusan untuk mencari pendidikan yang sesuai bagi anak-anak usia sekolah (pelajar : untuk memilih jurusan IPA atau IPS, untuk memilih fakultas yang sesuai; dan mahasiswa : untuk menentukan karier setelah wisuda)
  6. Memudahkan mengambil keputusan untuk memilih bidang usaha / bisnis yang sesuai bagi para calon pengusaha
  7. Rekrutment dan penempatan pegawai pada sebuah perusahaan / instansi (The right man on the right place)
DELAPAN MANFAAT KHUSUS
  1. Mengetahui distribusi kecerdasan multiple intelligence (logic-matemathic; linguistic; intrapersonal; interpersonal; bodely-kinestethic; visual-spasial; musical; naturalist)
  2. Mengetahui driven models seseorang
  3. Mengetahui learning style
  4. Mengetahui learning sensitivity
  5. Mengetahui karakter komunikasi
  6. Memantapkan pilihan karir dimasa depan
  7. Mengetahui gaya manajemen kerja seseorang
SEMBILAN MANFAAT BAGI SEKOLAH
  1. Mengelompokkan siswa pada ”KELAS” berbasis KEPEKAAN BELAJAR (Rendah, Sedang, Tinggi)
  2. Mengelompokkan siswa pada ”KEGIATAN BELAJAR”  berbasis GAYA BELAJAR (Praktek/ Kinestetik, Membaca/ Visual, Diskusi/ Auditorial)
  3. M Mengelompokkan siswa pada ”KEGIATAN EKSTRAKURIKULER” berbasis DELAPAN KECERDASAN (Linguistic (Word Smart), Logic Matemethic (Logic Smart), Intrapersonal (Self Smart), Interpersonal (People Smart), Bodly Kinestethic (Body Smart), Visual Spatial (Picture Smart), Musical (Music Smart), Naturalits (Nature Smart))
  4. Melakukan PENDEKATAN KEPADA SISWA berbasis ”SIFAT KEPRIBADIAN” (Afektif, Kognitif, Reflektif, Kritikal)
  5. Menerima dengan baik adanya beda potensi secara proporsional (MULTIPLE INTELLIGENCE bukan MONO INTELLIGENCE)
  6. Lebih fokus dan efektif dalm proses pembelajaran & komunikasi
  7. Mengimbangi ketidakpastian kurikulum
  8. Mendekatkan PROSES PEMBELAJARAN dengan PROSES KEHIDUPAN di alam nyata (Realistis-Obyektif)
  9. Berkeadilan dalam keberagaman (BHINEKA TUNGGAL IKA)
TIGA PROGRAM DMI ASSESSMENT :
  1. FOR PRE SCHOOL :
    1. BALITA (2 TH)
    2. PLAY GROUP
    3. TAMAN KANAK-KANAK
  2. FOR STUDENT :
    1. SD / MADRASAH IBTIDAYAH
    2. SMP / MADRASAH TSANAWIYAH
    3. SMA / SMK / MADRASAH ALIYAH
  3. FOR GENERAL :
    1. UNTUK PREPARE (PENSIUNAN, WISUDAWAN, MELAMAR PEKERJAAN & CALON PENGUSAHA)
    2. FUNGSI PERSONALIA (REKRUTMEN, STAFFING, PROMOSI & MUTASI)
    3. MAHASISWA (DIPLOMA; S-1;S-2;S-3), GURU, DOSEN, KARYAWAN, PIMPINAN
    4. BIROKRAT (DINAS, DEPARTEMEN); POLITIKUS; PENGUSAHA; SENIMAN; AGAMAWAN; DLL
 SEMBILAN KEUNGGULAN DMI :
  1. BISA UNTUK SEMUA USIA ( 2 – 90 TAHUN)
  2. PESERTA TIDAK CEMAS
  3. CEPAT DAN AKURAT
  4. FULL SYSTEM DAN OBYEKTIF
  5. BERBASIS BIOPSIKOLOGI DAN BIOMETRI
  6. SEKALI SEUMUR HIDUP
  7. BISA UNTUK ANAK AUTIS , ANAK HIPERAKTIF DAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS LAINNYA
  8. MENDAPATKAN ENAM JENIS TES SEKALIGUS DAN DUA REKOMENDASI PENTING BAGI MASA DEPAN SESEORANG
  9. MENDAPATKAN LAYANAN KONSULTASI PSIKOLOGI GRATIS SEUMUR HIDUP MELALUI CALL CENTRE ATAU DATANG LANGSUNG KE YOGYAKARTA
TUJUH KEUNGGULAN DMI DIBANDING TES BAKAT SIDIKJARI LAINNYA :
  1. PUNYA HAK CIPTA , LEGAL FORMAL YANG DILINDUNGI UNDANG-UNDANG SELAMA 50 TAHUN.
  2. PERTAMA LEGAL DI INDONESIA. HATI-HATI DENGAN PRODUK ILLEGAL.
  3. JARINGAN TERBESAR DI INDONESIA.
  4. DATA BASE  BIOMETRIK  SIDIK JARI PALING LENGKAP.
  5. MATERI WEBSITE SIDIK JARI TERLENGKAP DAN TRANSPARAN.
  6. JELAS ALAMAT DAN TOKOH PENGEMBANGNYA (DI INDONESIA MAUPUN  KANTOR INDUKNYA DI SINGAPURA).
  7. LEBIH LENGKAP, OBYEKTIF, CEPAT DAN AKURAT .
TUJUH CARA IKUT TES BAKAT SIDIK JARI DMI :
  1. Membayar uang tes secara tunai Rp 2.000.000,- per orang (harga bisa berubah-ubah setiap waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu)
  2. Mengisi data identitas diri (nama dan alamat)
  3. Kedua belah telapak tangan (kanan dan kiri) diberi titik ATD
  4. Diambil foto wajah
  5. Kesepuluh sidik jari tangan (kanan dan kiri) dipindai dengan scaner
  6. Menunggu buku hasil tes selama dua minggu
  7. Mendapatkan penjelasan dan konsultasi psikologi yang sangat dibutuhkan dan sangat besar manfaatnya
SOP MENCAPAI SUKSES :
  1. Potensi -> Stimulasi -> Strategi -> Perubahan Perilaku (Puncak Sukses).
  2. Mengenali Bakat -> Mengembangkan Bakat -> Mengarahkan Bakat -> Perubahan Perilaku (Puncak Sukses).
  3. Bakat -> Minat -> Sikap -> Perubahan Perilaku (Puncak Sukses).
  4. Bakat -> Pendidikan -> Lingkungan -> Perubahan Perilaku (Puncak Sukses).
  5. Potensi Alamiah -> Pendidikan Ilmiah -> Perilaku Amaliah -> Perubahan Perilaku (Puncak Sukses).
 SOP PEMBERDAYAAN MANUSIA :
  1. Psikologi : Potensi -> Fokus Stimulasi -> Responsi.
  2. Hukum : Potensi -> Fokus Stimulasi -> Konsekuensi.
  3. Filsafat : Potensi -> Fokus Stimulasi -> Visi.
  4. Pendidikan : Potensi -> Fokus Stimulasi -> Kompetensi.
  5. Manajemen : Potensi -> Fokus Stimulasi -> Prestasi.
  6. Karakter : Potensi -> Fokus Stimulasi -> Reputasi.
Catatan :
Betapa pentingnya mengenali potensi  dan bakat terlebih dahulu sebelum melangkah memberdayakan dan mengembangkan diri guna mewujudkan visi dan meraih prestasi.

SUMBER

Kantor Pusat DMI
GRAHA POGUNG LOR No. 2,3,4, Lantai 1,
Jl. Ringroad Utara, Pogung Lor, Yogyakarta
Contact Person : Richy (08562567061 / 08159634035)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes